Musyawarah Daerah III, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Kabupaten Barito Utara

BARITO UTARA, MKNews-Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Barito Utara menggealar Musyawrah Daerah (Musda) III Tahun 2024 di Rumah Betang Muara Teweh, Jumat 22/03/2024.

Musda III AMAN Kabupaten Barito Utara di pimpin oleh Haidir Ali Ketua, Syahran. D. Gegon sebagai Wakil Ketua, Emilia Susana Sekretaris, dan dihadiri Ketua AMAN Kalimantan Tengah (Kalteng), Ferdi beserta Ketua Biro Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, Kesiadi Antang, serta 25 orang dari komunitas AMAN Kabupaten Barito Utara.

Bahwa mengingat hasil keputusan Masyarakat Adat Nusantara ke-VI tentang anggaran dasar AMAN, Hasil keputusan kongres Masyarakat Adat Nusantara ke-VI yaitu mengenai garis-garis besar program kerja AMAN periode 2022 sampai dengan 2027, Pasal 30 anggaran dasar AMAN tentang musyawarah daerah memutuskan Menetapkan:

Nama-nama yang terpilih antara lain Dewan AMAN Daerah Barito putera, Ketua: Putes Lekas
Wakil Ketua: Linda, Anggota: Syahran. D. Gegon, Sadiun, Christina Aviza. Sedangkan Ketua Pelaksana Harian (PH) Daerah AMAN Kabupaten Barito Utara, Dedi Kiswanto.

Ketua AMAN Kalimantan Tengah (Kalteng), Ferdi menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksanakan persidangan dan menemukan pengurus yang baru AMAN Kabupaten Barito Utara periode 2022-2027. Dan kami mewakili AMAN Kalteng, Dewan Pengurus Wilayah yang hadir saat ini mengucapkan selamat kepada pengurus daerah yang terpilih.

"Selanjutnya kami dari pengurus wilayah AMAN Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih kepada panitia atas kegiatan yang dilaksanakan ini berjalan dengan aman dan lancar," kata Ferdi.

Sementara itu Ketua Pelaksanaan Harian (PH) Daerah AMAN Barito Utara, Dedi Kiswanto mengatakan yang pertama bagaimana kita mengaktifkan komunitas-komunitas yang ada. Karena gaungnya saja AMAN di Barito Utara ini 50 Komunitas tapi kalau ada kegiatan hanya sebagiannya saja yang hadir. Selanjutnya bagaimana kita membawa AMAN ini kedepannya supaya AMAN ini bisa berjalan sebagaimana mestinya," ucap Dedi Kiswanto. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url