Terseret hingga Pulpis, Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Akhirnya Ditemukan Meninggal


Kuala Kurun - MKNews-Korban tenggelam di Sungai Kahayan Kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas berinisial JP akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Menurut informasi, korban JP ditemukan di Desa Goha,  Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau pada Senin,11 Maret 2024 sekitar pukul 07.00 WIB," ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunung Mas Atis, Senin, 11 Maret 2024.

Dia melanjutkan, korban ditemukan oleh warga sekitar yang kemudian dievakuasi oleh tim gabungan yang terdiri dari pihak kepolisian, TNI, BPBD, Basarnas, Camat, warga sekitar dan lainnya.

Sebelumnya, JP dikabarkan tenggelam pada Sabtu, 9 Maret 2024 saat menyeberangi Sungai Kahayan di Kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas. 

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa melalui Kapolsek Sepang Iptu Debby Soesilo menjelaskan, pada Sabtu, 9 Maret 2024 sekitar pukul 02.00 WIB, korban diantar oleh ketiga temannya menyebrang untuk mendatangi teman yang sudah menunggu di feri penyebrangan Desa Sepang Kota. 

Saat di perjalanan dari arah Kelurahan Sepang Simin menuju Desa Sepang Kota, berjarak sekira 20 Meter dari tepi daratan karena kuatnya arus sungai Kahayan tiba-tiba alkon yang ditumpangi dimasuki air dan terbalik.

"Seketika korban langsung terbawa arus sungai dan tiga teman korban berhasil selamatkan diri. Kemudian tiga orang yang berhasil menyelamatkan diri itu sedang dimintai keterangan guna proses penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url