DPRD Minta Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Anggota DPRD Murung Raya (Mura), mengingatkan agar para investor yang beroperasi di wilayah itu hendaknya lebih dapat menyerap atau memberdayakan tenaga kerja lokal. 

Pasalnya dengan memberdayakan tenaga kerja lokal, para investor juga sudah membantu pemerintah mengurangi pengangguran. “Dengan memberdayakan tenaga kerja lokal, para investor juga sudah membantu pemerintah setempat untuk mengurangi pengangguran,” kata Rahmanto Muhidin Senin (29/1/2024).

Politis PKB ini juga menilai, bahwa dengan pemberdayaan tenaga kerja lokal oleh perusahaan maka sudah ikut berkontribusi kepada daerah setempat. 

Yakni dalam meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat setempat. “Saya harap perusahaan yang bergerak di daerah ini, lebih memaksimalkan perekrutan tenaga kerja dari penduduk lokal.

Jangan sampai mereka hanya jadi penonton di rumah sendiri,” imbuhnya. Oleh karena itu, Pemkab Mura juga disarankan agar bisa menarik para investor untuk berinvestasi dan menjalankan usahanya di wilayah Kabupaten bermoto Tira Tangka Balang , sehingga pendapatan asli daerah (PAD) serta hal positif lainnya bisa bermanfaat bagi daerah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url