H. Gogo Purman Jaya, Bakal Calon Bupati Barito Utara Mendaftar Ke Kantor PDIP, PAN dan PKS

Barito Utara, MKNews-Ketua DPC PKB Kabupaten Barito Utara H. Gogo Purman Jaya dipastikan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024 dan mendaftar sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) ke kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tadi siang.

Kedatangan H. Gogo Purman Jaya bersama sejumlah Kader-kader dan pendukungnya disambut Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sastra Jaya, didampingi Sekretaris Karianto dan Ketua tim penjaringan bakal calon Heny Rosgiaty Rusli.

Hari ini saya mendaftar ke partai PDI Perjuangan, PAN dan PKS. Mohon maaf kedatangan kami agak terlambat karena banyaknya kawan dan kerabat ikut mendampingi ditambah lagi iring-iringan mobil, sehingga kami minta bantuan pengawalan dari Patwal Satlantas polres Barut," kata H. Gogo Purman Jaya, Senin 29/04/2024.

"H. Gogo mengatakan, meski Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa mengusung sendiri akan tetapi calon di pilkada mereka membutuhkan koalisi dengan partai-partai lain, baik itu PDIP, PAN, PKS dan partai lainnya. Karena kami memiliki ideologi sama, pandangan visi dan misi ke depan memiliki kemiripan. 

"Sehingga hati kami-kami terpanggil untuk mendaftar di PDI Perjuangan. Kami sudah memenuhi syarat untuk mendaftar dan kami menunggu apapun keputusan dari PDI Perjuangan, kami berharap dan bisa menerima keputusan tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Sastra Jaya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Barito Utara mengatakan, sesuai dengan SK dari PDIP menerima pendaftaran dari umum siapapun dia. Untuk hal bekerjasama kami membuka ruang untuk semua partai, apalagi kursi diraih yaitu pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 hanya memperoleh 4 kursi.

"Siapapun dia dan dari partai apapun akan terjawab setelah SK dari Ketua Umum PDIP pusat. Dan kemana arah partai ini, dengan siapa bekerja sama dan siapa yang menjadi wakil dan siapa Bupati nya. Kami juga menyiapkan 6 kader terbaik yang siap mendampingi calon bupati yang diusung PDIP nantinya," kata Sastra Jaya.

Selanjutnya Ketua DPD PAN Barito Utara, Hasrat, SAg mengatakan, kami menyambut baik kedatangan Ketua DPC PKB Barito Utara, H. Gogo Purman Jaya. Karena PAN terbuka untuk siapa saja dan diterima semua. Kemudian berkas akan dibawa ke Provinsi hingga Pusat. Jadi harapan kami dari pendaftaran kali ini bisa berkelanjutan ke jenjang berikutnya dan terjadi koalisi," kata Hasrat. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url