Pemdes Naning Salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Tahun 2024 Sebanyak 21 KK Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Kuala Kapuas, MKNews -
Pemerintah Desa Naning, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap I program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Menurut Kades Ugun,.SH, program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 21 KK, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di wilayah Desa Naning, setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 1.500.000 ribu per Lima bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa ini" ujar Ugun,SH.

Ugun, juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Naning.

Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Selanjutnya Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Naning ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warganya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa Naning yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya pada Senin, (6/5/2024).

Kegiatan acara ini turut dihadiri Aparat Kecamatan, Aparat Desa Naning  Bhabinkamtibmas, Babinsa , Pendamping Desa Ketua BPD,  serta beberapa masyakat penerima BLT. 

Pemerintah Desa Naning, juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url