Dewan Dukung Pemerintah Tingkatkan Upaya Pencegahan Stunting di tahun 2024

Puruk Cahu – https://www.mediakaltengnews.com  Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya Dr. Doni mengatakan pihaknya siap mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam menargetkan penurunan kasus stunting pada 2024.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh Pemerintah ini sangatlah positif dan diharapkan mampu meningkatkan kualitas kesehatan serta kesejahteraan masyarakat Murung Raya.

Saat ini, stunting merupakan masalah serius terkait pertumbuhan anak yang tidak optimal akibat kurangnya asupan gizi yang memadai, menjadi fokus utama dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pentingnya kerjasama dari berbagai pihak dalam mencapai target penurunan stunting sebagaimana yang ditarget oleh pemerintah dan Pemkab Murung Raya tahun 2024,” kata Doni, 17 Mei 2024.

Legislator PDI Perjuangan ini menambahkan, bahwa langkah konkret perlu segera diambil, seperti peningkatan akses terhadap gizi yang seimbang, pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil dan anak, serta edukasi yang lebih luas kepada masyarakat terkait pentingnya pola makan sehat.

“Besar harapan kami komitmen bersama antara pemerintah dan masyarakat dapat membawa perubahan positif dalam mengatasi masalah stunting serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan generasi masa depan di Murung Raya,” pungkasnya.

Doni pun memberikan apresiasi atas kerja keras pemerintah melalui dinas terkait selama ini gencar-gencarnya upaya menurunkan angka stunting.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url