Ketua DPRD Memberikan Apresiasi dan Ucap Selamat Atas Keberhasilan Murung Raya Raih Juara Lomba FBIM 2024

Puruk Cahu – https://www.mediakaltengnews.com  Karnaval Festival Budaya Isen Mulang dalam rangka Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke 67 tahun, antusias masyarakat menyaksikan babak final di berbagai macam perlombaan menarik yang di hadirkan setiap daerah pada FBIM 2024 ini.

Dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang di gelar kota Palangka Raya pada Mei tahun 2024 ini. Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya mampu mengalahkan kabupaten lainnya dengan peraihan juara dalam perlombaan tersebut.

Diantaranya, lomba Lawang Sakepeng raih juara 1, lomba Maneweng, Manetek Tuntang Manyila kayu raih juara 1, dan lomba karungut raih juara 1 kategori putra dan juara III lomba karungut ketegori putri.

Kemudian, lomba Jukung Tradisional berdasarkan hasil keputusan juri, pemenang untuk kategori putra, juara I diraih oleh Kabupaten Barito Utara, juara II Kabupaten Murung Raya, juara III Kabupaten Pulang Pisau, juara harapan I Kabupaten Katingan, juara harapan II Kabupaten Kotawaringin Barat, juara harapan III Kabupaten Seruyan.

Selanjutnya, lomba besei kambe Kabupaten Murung Raya harapan 1, dengan lawan tim Kapuas raih juara I, juara II Barito Utara, juara III Seruyan. Untuk, Tari Pedalaman Murung Raya raih juara 1, Barito Utara juara II, kota Palangka Raya raih juara III.

Dengan keberhasilan yang diraih Putra dan Putri Kabupaten Murung Raya dalam lomba FBIM. Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Dr. Doni, SP.M.Si, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada peserta yang telah berhasil raih juara.

“Peraihan kejuaraan dalam lomba FBIM dari Putra dan Putri Murung Raya ini, tentu kami memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan mereka. Terlebihnya, kepada Panitia telah berhasil membawa harum nama daerah kita ini,” ungkap Doni, Kamis 23 Mei 2024.

Ia pun menyampaikan kepada peserta yang belum berhasil menang dapat meraih juara di perlombaan tersebut, agar lebih semangat lagi berlatih untuk menghadapi FBIM tahun selanjutnya.

“Kita berharap kedepan untuk Tim Putra dan Putri dari Murung Raya harus latihan lebih giat lagi dan menjadi juara di lomba kedepannya, terlebihnya kepada Panitia dan pelatih ke depan mempersiapkan pesertanya supaya membawa hasil baik lagi,” ujar ketua DPRD ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url