Raih Juara Umum 2 dan Juara 1 Lomba Perahu Hias Pada FBIM 2024 Ketua DPRD Mura Berikan Apresiasi

Puruk Cahu – https://www.mediakaltengnews.com  Raih keberhasilan dengan perolehan sejumlah juara beberapa lomba pada ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024, sejak dimulai tanggal 18-24 Mei 2024 di kota Palangka Raya mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) dan Pj Sekda.

Keberhasilan Kontingen dari Kabupaten Murung Raya pada Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024 di Palangka Raya sangat luar biasa karena membawa harum nama daerah.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh peserta sudah berjuang dengan maksimal, seperti juara umum II, dan beberapa capaian juara lainya sangat luar biasa prestasi itu,” ungkap ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, Dr. Doni, Senin 27 Mei 2024.

Doni mengatakan, keberhasilan pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 itu tidak terlepas berkat kekompakan semua peserta anggota kontingen dan dukungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Selain DPRD. Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya, Rudie Roy juga memberikan apresiasi atas keberhasilan yang di toreh seluruh peserta Tim dari Murung Raya.

“Kita bangga dengan perjuangan mereka dan juga ketua panitia kontingen sudah membawa harum nama daerah Murung Raya. Cukup memuaskan keberhasilan yang diraih mengikuti lomba FBIM itu,” kata Pj Sekda.

Dalam laporan, Ketua Panitia Kontingen Kabupaten Murung Raya, Ferdinand Wijaya mengatakan, prestasi meraih juara umum II dengan capaian 5 medali emas. Ini kata dia, menjadi peningkatan dari FBIM tahun 2023 yang lalu dengan posisi ke-4.

Ferdinand Wijaya, selaku Kepala Disdikbud Kabupeten Murung Raya berharap kontingen Murung Raya kedepannya berjuang lebih keras lagi agar di tahun 2025 mampu menjadi juara umum. “Harapan kami tahun depan semua peserta Tim Kontingen dari Murung Raya ini mampu meraih juara umum lagi,” ujarnya.

Diketahui, Kabupaten Murung Raya mencatat keberhasilan raih prestasi juara lomba pada ajang Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024. Diantaranya, Lomba Lawang Sakepeng raih juara 1, dan lomba Maneweng, Manetek, Tuntang Manyila kayu raih juara 1.

Kemudian, Lomba Karungut kategori Putra raih juara 1, ketegori Putri raih juara III dan Lomba Jukung Tradisional raih juara II, Lomba Besei Kambe Kabupaten Murung Raya harapan 1. Lomba Tari Pedalaman raih juara 1, dan Lomba Perahu Hias raih juara 1.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url