Waket II DPRD Apresiasi Pemkab Mura Raih Beberapa Juara FBIM 2024

Puruk Cahu – https://www.mediakaltengnews.com Semarak Karnaval Festival Budaya Isen Mulang FBIM 2024 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kalteng ke 67 tahun di kota Palangka Raya sangat meriah menyaksikan berbagai macam perlombaan di adakan.
Pada Karnaval festival Budaya Isen Mulang FBIM 2024, Kabupaten Murung Raya telah berhasil meraih juara dalam perlombaan, diantaranya lomba Lawang Sakepeng raih juara 1 dan lomba Maneweng, Manetek, Tuntang Manyila kayu raih juara 1.

Kemudian, lomba karungut raih juara 1 kategori putra dan juara III lomba karungut ketegori putri, dan lomba besei kambe harapan 1, dengan lawan tim Kapuas raih juara I, juara II Barito Utara, juara III Seruyan.

Dengan keberhasilan yang di raih Pemkab Murung Raya, Wakil ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.HI.,M.H, mengapresiasi atas kerja keras tim sehingga berhasil raih juara dalam lomba tersebut.

“Kami sangat bangga atas keberhasilan mereka pemain kerena telah membawa harum nama daerah kita ini,” ungkap Rahmanto, Rabu 22 Mei 2024.

Waket II DPRD Murung Raya ini mengatakan, keberhasilan tim dari Murung Raya tidak terlepas dari semangat dan kerja keras sehingga meraih hasil yang di inginkan.

Selain itu, kata Rahmanto keberhasilan yang di raih tersebut, berkat kerja karas pelatih dan pendamping yang memberikan persiapan kepada pemain termasuk juga ketua panitia yang memberikan komando.

Rahmanto menerangkan, Karnaval Budaya ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng sekaligus sebagai salah satu bentuk promosi seni budaya dan penunjang kepariwisataan nasional dalam mendukung Program “Wonderful Indonesia” Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Ia berharap event tahunan FBIM, khusus di kabupaten Murung Raya terus ditingkatkan budaya- budaya daerah yang ada supaya setiap penggelaran even tahunan dapat meraih juara dalam berbagai macam perlombaan nanti. Demikian pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url