Memperingati Sumpah Pemuda Korem102/PJG Laksanakan Upacara


Palangka Raya –Dalam Rangka hari Sumpah Pemuda,28 Oktober merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. 

Hari tersebut pemuda Indonesia berikrar untuk bersatu,Untuk mengenang peristiwa tersebut untuk mengingat hari Sumpah PemudaKorem 102/Pjg menggelar upacara bendera di halaman makorem,Senin 28/10-2019 Pada upacara peringatan Sumpah Pemuda tersebut, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda, dan pembacaan Pembukaan UUD 1945. 



“Saya bangga dengan pemuda-pemudi Kalteng, dipundak kalian lah harapan bangsa ini kedepan, maka jaga diri kalian hindari narkoba dan obat-obat terlarang sejak dini”, kata Dandenhubrem 102, Letkol CHB. T. Lumban Toruan, selaku Irup mewakili Danrem 102/Pjg.

 Dalam sambutannya Danrem 102/PJG yang dibacakan Dandenhubrem 102, Letkol CHB. T. Lumban Torua dalam sambutan amanatnya. “Hari Pemuda ke-91 kali ini mengambil Tema ‘Bersatu Kita Maju’ tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang di ikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.


Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa”, tambahnya. “Tema Bersatu Kita Maju" sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan Pemudalah Indonesia bisa lebih maju hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
Media informasi sekarang seperti pisau yang mempunyai dua mata sisi, disatu sisi bisa menguntungkan dan disatu sisi bisa merugikan, jadi harus bisa memilih mana sisi positive dan sisi negative nya”, pungkasnya. 

Semoga dengan memperingati hari sumpah pemuda ini kita dapat menghormati jasa pemuda/i para pendiri bangsa, dan para pahlawan kita, tambahnya.(red)

Komentar