Pelaksanaan KKN Mahasiswa IAIN Palangka Raya Yang Ke-3 Kalinya di Barito Utara



Muara Teweh, MKNews-Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk yang ke-3 kalinya di Barito Utara, hal ini terungkap saat pelaksanaan audiensi dari Wakil Rektor IAIN Palangka Raya bersama Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi Asisten I, Drs Masdulhaq, M.AP dan Kabag Kesra H. Adi Hariadi, SPi, M.Si di ruang kerja Bupati, Selasa 15/10/2019.

Wakil Rektor IAIN Palangka Raya, Dr Hj. Hamdanah, M.Ag dalam kunjungan kerja bersama para dosen menyampaikan maksud dan tujuan mereka untuk memohon ijin untuk bisa mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk yang ke-3 kalinya di Kabupaten Barito Utara, dalam waktu beberapa bulan ke depan rencananya.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyambut baik dan menyampaikan bahwa KKN merupakan bagian integral dari sistem pendidikan berdasarkan Panca Sila dan Undang-undang Dasar 1945 Nomor 20 Tahun 2003 tentang Pendidikan Tinggi dan merupakan cermin Pelaksanaan perguruan tinggi yang diusahakan agar mampu menyelenggarakan pendidikan.

Lebih lanjut, dengan melakukan penelitian dan pengkajian dibidang ilmu, pengetahuan, teknologi dan memberikan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi manusia sesuai dengan kebutuhan pembangunan. Pemerintah Kabupaten Barito Utara menilai bahwa kegiatan KKN dari berbagai Universitas maupun Institut sangat bermanfaat," ungkap Nadalsyah.

Dimana para mahasiswa dan Mahasiswi peserta KKN tentunya akan mengimplementasikan ilmunya di masyarakat dan selain itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan dukungan dan mengaharapkan kepada seluruh pihak terlebih kepada masyarakat yang nantinya menjadi tempat KKN dapat turut menyukseskan program yang telah dicanangkan oleh IAIN. (Led)

Komentar