TKSK.KECAMATAN TELAWANG DAPAT KUNJUNGAN TIM PENILAI KEMENSOS RI.


SAMPIT - MK News.Acara yang terpusatkan di Desa Sumber Makmur Kecamatan Telawang Sabtu 26/10/2019.
Kunjungan kerja tim penilai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Dr.Taufik qurohman selaku ketua tim penilai, di dampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan tengah,Kasi TKSK Rusdianto, Kepala Dinas Sosial Kabupaten KotawaringinTimur Rusmiati,SH.MH. Muspika,Perangk-at Desa dan Mitra TKSK Telawang, PT.wilmar Group yang di wakili Bapak Setya Budi.sedangkan PT.SSM dan PT.MAS di wakili Bapak Teo.


Turut hadir dalam acara tersebut masyarakat Desa Sumber makmur kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Kepada awak media,Agung Syahid Rahman salah satu tenaga kerja sosial kecamatan Telawang menuturkan perihal kunjungan tim penilai dari Kemensos RI.ke kecamatan Talawang
Bermula dari keikutsertaannya dalam seleksi pilar sosial TKSK Teladan di Tingkat kabupaten yang lolos dan berlanjut ke Tingkat Provinsi,tanggal 10 sampai dengan tanggal 12 Juli 2019.

Sedangkan untuk tingkat Nasional di Jakarta yang diikuti 33 perwakilan dari tiap-tiap provinsi untuk masuk seleksi 15 besar,dilaksanakan tanggal 13 sampai dengan 19 Agustus 2019 di Jakarta.

 "Berbagai upaya untuk inovasi yang saya tunjukan mulai dari persentasi di antaranya:1. Rehap rumah tidak layak huni ( Rutilahu ) dari program corporate sociality responsibility ( CSR ). 2. Penanganan stanting, 3. Program pendidikan bagi penyandang masalah kesehatan sosial ( PMKS )dan 4. Kelompok usaha ekonomi produktif,budidaya ikan lele"jelasnya.

 Agung berharap dengan inovasi dan presentasi yang dia tunjukan kiranya dapat  meloloskan dalam seleksi sebagai pemenang atau paling tidak lolos 5 besar, sehingga dapat mengharumkan dan membawa nama baik daerah khususnya Kalimantan tengah.

Dia juga berharap kepada instansi terkait  baik pemerintah maupun mitra TKSK untuk membantu agar dalam proses pekerjaan sebagai TKSK Telawang yang di Embannya saat ini dapat berjalan lancar sebagai mana mestinya.
"Pada saat tim penilai Kemensos RI datang,bisa langsung meninjau dan berdialog langsung,baik kepada penerima manfaat,ataupun kepada Mitra TKSK, sehingga apa yg saya presentasikan di Jakarta,betul sesuai dengan keadaan di lapangan".(Abdul.R).

Komentar