Media Kalteng News

mknews'
Home » » Diduga Lakukan Mark Up 5,2 Milyar Kejati tetapkan 19 orang tersangka

Diduga Lakukan Mark Up 5,2 Milyar Kejati tetapkan 19 orang tersangka

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Selasa, 26 November 2019 | November 26, 2019



PALANGKA RAYA-MKNews- Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi dengan melakukan Mark Up dana konsumsi dan Akomodasi pada Dinas Pendidikan Kalteng tahun anggaran 2014 terus berlanjut. Dimana terdapat 19 orang sudah ditetapkan tersangka, bahkan Surat Perintah Dimulainya Penyedikan (SPDP)nya pun telah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi ( Kejati) Kalteng.

"Benar ada SPDP terhadap 19 orang yang diserahkan ke kami. Itu terkait mark up dan Fiktif dana konsumsi dan kegiatan," Kata Asissten Pidana Khusus Kejati Kalteng Adi Suntoso melalui Kasi Penuntutan Rabani, Senin ( 25/11/2019).

Ia juga menambahkan dari 19 orang tersebut diantaranya B,A,S,M,N bahkan mantan kadis berinisial DL Namun kesemuanya masih dilingkup Dinas Pendidikan, yang lebih mengejutkan ada yang masih aktif bekerja.

"Bukan hanya ASN saja, honorer pun ada yang jadi tersangka termasuk mantan kadis waktu itu," Terangnya.

Dimana berdasarkan hitungan BPK perwakilan Kalteng kerugian negara mencapai Rp 5,2 Miliar dari total panggu anggaran sekitar Rp 16 Miliar. Sebenarnya ini bisa dijadikan satu kontrak, akan tetapi dijadikan dua kontrak, itu yang menjadi indikasi adanya Tindak pidana Korupsi.

"Kerugian negaranya sekitar Rp 5,2 Miliar, dan yang baru masuk masih SPDP. Tahap satu seperti penerimaan berkasnya belum diterima," Tuturnya.

Dengan banyaknya SPDP yang diterima, pihaknya berencana menyiapkan 11 orang bahkan 15 orang untuk menangani kasus ini. Dimana dari 19 orang itu juga terbagi dari tiga bidang yakni SD, SMP, dan SMA.

"Terdiri dari tiga bidang SD,SMP, dan SMA. Intinya kami masih menunggu berkas dan berencana mencari aset dari ke 19 tersangka," pungkas Rabani (red*)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Pada Rapat Paripurna DPRD Pemkab Barut Sampaikan 2 Raperda

Muara Teweh, MKNews-DPRD Barito Utara menggelar rapat paripurna I masa sidang II tahun 2020 dengan agenda penyampaikan Raperda oleh Pemerint...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews