Pemkab Barito Utara Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit



Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pertanian menggelar acara sosialisasi peremajaan tanaman kelapa sawit perkebunan, pengembangan sumber daya manusia dan sarana prasarana yang dilaksanakan  di Hotel Armani Muara Teweh, 05/11/2019.

Sosialisasi peremajaan kelapa sawit ini sangat penting, karena sektor perkebunan merupakan salah satu sumber produk Pemerintah Daerah Regional Burto (PDRB) bagi Kabupaten Barito Utara. Peningkatan produksi kelapa sawit ini diharapkan dapat menjadi andalan sub sektor perkebunan dan diharapkan mampu mengongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan peremajaan perkebunan kelapa sawit untuk mencapai peningkatan produksi, produksivitas, pendapatan, dan kesejahteraan perkebunan kelapa sawit.

Meningkatkan pemahaman para pihak teekait dalam menjalankan fungsi dan tugasnya." Dengan ini Saya menyambut baik dengan adanya program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Kabupaten Barito Utara ini, karena dengan adanya peremajaan tanaman sawit akan produksinya akan meningkat dan pendapatan para pekebun sawit pun akan lebih baik," jelas Sugianto Panala Putra.

Harapan saya kepada semua pihak baik petani perkebunan sawit dan pihak perusahaan besar swasta selalu terjalin kerjasamanya yang saling menguntungkan antar kedua belah pihak dan tidak ada keraguan dalam bekerjasama nanti khususnya dalam pelaksanaan pembelian produksi Tandan Buah Segar (TBS) milik petani dapat tercapai yaitu kesejahteraan," tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Bupati.

Hal serupa juga yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, Ir. Setia Budi bahwa kegiatan program sosialisasi yang dilaksankan ini, bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang program penumbuhan dan pemerdayaan perkebunan dalam mencapai suatu tujuan pengembangan usaha dibidang kelapa sawit di Kabupaten Barito Utara ini, pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url