Media Kalteng News

mknews'
Home » » Ini Harapan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Saat Berdialog Dengan Pelajaran Di Barito Timur

Ini Harapan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Saat Berdialog Dengan Pelajaran Di Barito Timur

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Jumat, 24 Januari 2020 | Januari 24, 2020


TAMIANGLAYANG, MKNews– Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Barito Timur (Bartim) usai dari Kabupaten Barito Selatan.

Kunjungan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama rombongan ini ke kabupaten Barito Timur,disambut langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas beserta jajarannya .

Kedatangan Gubernur disambut gembira masyarakat setempat yang ingin menyaksikan kedatangan Orang Nomor Satu di Bumi Tambun Bungai tersebut.

Nampak tarian adat Dayak serta lagu Selamat Datang Kami Ucapkan ditampilkan dalam menyambut kedatangan Orang Nomor Satu di Kalteng tersebut.

Salah satu kunjungan Gubernur Kalteng ingin berdialog langsung dengan pelajar,Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tamiang Layang, dan bertatap muka langsung dengan siswa SMA, SMK dan MA kelas XI dan XII, Jumat (24/01/2020).

Dalam kegitan tersebut selain menjalin silaturahmi juga dilakukan diskusi tanya jawab dengan pelajar yang dipandu oleh Kepala SMAN 1 Tamiang Layang.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, mengingatkan kepada anak – anak pelajar se Kabupaten Barito Timur khususnya Kecamatan Dusun Timur, saya berpesan agar jangan mendekati dan selalu menjauhi Narkoba, pergaulan bebas karena hal tersebut akan merusak pikiran, badan dan otak, jangan sampai kita terjerumus di dalam dunia hitam tesebut.

“Rajinlah belajar untuk mengejar cita – cita, semoga dengan usaha dan do’a kalian bisa meraih kesuksesan sesuai dengan apa yang kalian cita – citakan,” ucap Sugianto Sabran.

Menurut orang nomor satu di Kalteng tersebut, kunjungan kerja yang dilakukannya bertujuan meninjau langsung pembangunan, serta kekurangan apa saja yang masih belum terpenuhi.

Diapun memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng untuk menganggarkan pasilitas penunjang pendidikan di Bartim, salah satunya penyelesaian Aula SMAN 1 Tamiang Layang yang masih belum selesai.

Saat melakukan dialog ,Gubernur,”mengatakan salah satu guru SMAN 1 Tamiang Layang “Orayani” yang dulunya merupakan salah satu guru, di SMEA 1 Pangkalan Bun mendapatkan hadiah uang tunai Rp 25 Juta dari Gubernur, dan juga akan diberangkatkan untuk melakukan perjalan Rohani ke Yerussalem,” terangnya.

Sugianto Sabran juga menyampaikan", Saya ingin mengajarkan untuk anak-anak semua, sehebat apapun kita, kalian tidak akan pernah berhasil tanpa jasa guru-guru”, pungkasnya.

Sugianto,juga mengatakan saat ini pemerintah fokus pada pembangunan selain infrastruktur juga pada pendidikan.

Gubernur mengatakan menjalani ke empat tahun kepemimpinan Kami bersama Habib Said Ismail Yahya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng kami berhasil menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) berada diangka 1,7 T lebih dibandingkan sebelumnya PAD masih berada di angka 511 M. Diharapkan PAD dapat meningkat di angka 3 T sampai 4 T, agar ada ruang untuk pembangunan khususnya di bidang pendidikan secara merata di Daerah Kalteng.

Bupati Kabupaten Barto Timur, Ampera AY Mebas, pada kegiatan yang sama mengatakan bahwa kedatangan Gubernur dengan tujuan kunjungan kerja ke Bartim sebagai bentuk peninjauan pembangunan yang sudah terealisasi dan program pembangunan kedepannya, ucap Ampera(Eli/editor llk)




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Pemkab Banjar Siap Dukung Suksesnya Haul Ke-15 Guru Sekumpul

Foto:Hilman kemeja hijau bersama Ketua Umum SMSI Pusat  Firdaus dan Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah di agenda acara HPN  awal Februari 2020 ...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews