BABINSA SEPANG KODIM 1016/PLK IKUT SERTA DALAM PERJUSAMI (PERKEMAHAN)




Gumas MKNews-Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Gumas  Mimie Mariatie Jaya S. Monong memimpin upacara pembukaan PERJUSAMI (Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu) Gudep 021 - 022 Patimura SMAN 1 Sepang, yang berlangsung dilapangan SMAN 1 Sepang, Jumat (31/01/2020).

Turut hadir Camat Sepang, Kapolsek Sepang, Danramil 03/Sepang yang di wakili oleh Sertu Selamet, Babinsa Sepang Serda Sugeng Santoso selaku pemandu sekaligus pembina kegiatan, serta para tamu undangan.

Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) kali ini mengusung tema "MEWUJUDKAN INSAN YANG TAQWA, MANDIRI, TERAMPIL, CEKATAN, CINTA LINGKUNGAN, GOTONG ROYONG DAN MEMELIHARA KEARIFAN LOKAL" yang di selenggarakan pada jumat 31 Januari sampai hari minggu 02 Februari 2020.

Dalam amanat yang disampaikan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Gumas "Kegiatan Perjusami ini diharapkan dapat lebih membulatkan tekad kita untuk lebih memacu perkembangan gerakan pramuka di indonesia terutama di kabupaten Gunung Mas khususnya.

"Melalui gerakan kepramukaan yang inti pokoknya menanamkan nilai-nilai kewajiban baik terhadap Tuhan Yang Maha Esa, terhadap negara dan terhadap sesama serta terhadap diri sendiri, seperti yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma, akan dapat membentuk kaum muda dengan watak, kepribadian dan pekerti yang andal sebagai kader penerus bangsa pada masa yang akan datang".

Pada kegiatan Perjusami kali ini, peran Babinsa Sepang Serda Sugeng Santoso sebagai pembina sekaligus pemandu dalam acara yang meliputi materi Out Bond, Penjelajahan dan Latihan Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB) bagi para siswa dan siswi SMAN 1 Sepang yang mengikuti Perjusami ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url