Bupati Seruyan Minta Kewajiban Pemakaian Masker Agar Disosialisasikan jum,at 10 april 2020


Kuala Pembuang-Mknews - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta agar seluruh camat, lurah,  kepala desa hingga seluruh perangkatnya dapat mensosialisasikan kewajiban memakai masker kepada seluruh masyarakat. 

“Saya minta agar kewajiban seluruh masyarakat, untuk menggunakan masker ketika berada di dalam atau di luar rumah, dapat disosialisasikan secara menyeluruh oleh semua aparatur mulai dari camat hingga kepala desa,” pintanya saat menggelar video conference.

Bupati mengatakan, seperti diketahui bersama saat ini pemerintah telah mewajibkan semua masyarakat untuk menggunakan masker dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Untuk masyarakat, dapat mengunakan masker kain, sedangkan untuk seluruh petugas medis, menggunakan masker bedah dan masker N 95,” jelasnya.

Terkait penyediaan masker kain bagi masyarakat, pada wilayah desa  diminta agar setiap desa memprogramkan  melalui dana desa tahap I dalam belanja penanganan dan penanggulangan dampak Covid-19.

Sedangkan pembagian masker pada wilayah kelurahan akan ditangani langsung oleh Tim Cugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan. (Sgy) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url