Update Covid-19 Kalteng: Pasien Sembuh Bertambah, PDP Berkurang


PALANGKA RAYA, MKNews – Penanganan pandemi Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng). Selasa (7/4/2020) hari ini, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif  Covid-19 tetap 20 kasus, atau tidak mengalami penambahan. Selain itu, satu lagi pasien dinyatakan sembuh, sehingga jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga menurun.

Dalam data yang disampaikan tim media center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, pukul 15.00 WIB tadi, dengan tambahan 1 pasien sembuh itu, hingga kini sudah 6 pasien positif berhasilkan disembuhkan dari virus penyebab flu Corona tersebut.

Dengan sembuhnya 6 pasien ini, jumlah pasien yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kalteng tersisa 10 orang. Rinciannya, 3 pasien di RSUD dr Murjani Sampit, dan 1 pasien di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Selain berkurangnya jumlah pasien psotof Covid-19, pasien yang masuk kategori PDP juga mengalami penurunan. Jika kemarin PDP berjumlah 54 orang, hari ini berkurang 9 menjadi 45 pasien. 

Selain dipengaruhi sembuhnya sejumlah pasien positif, berkurangnya PDP ini juga karena hasil uji laboratorium beberapa pasien suspect ternyata negatif alias tidak tertular Covid-19.

Kendati demikian, masyarakat tetap diimbau waspada mengingat angka orang dalam pengawasan (ODP) mengalami peningkatan 10 orang, dari 593 kemarin menjadi 603 hari ini. (SAR)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url