Delapan Positif positi Data Gugus Covid 19 kalteng


PALANGKA RAYA, MKNews– Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga Minggu (5/4/2020) berjumlah 19 kasus. Artinya, terdapat tambahan 8 kasus positif baru dibanding sehari sebelumnya.

Tim media center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng dalam rilis yang disiarkan pukul 15.00 WIB tadi, menyebutkan, rincian kedelapan pasien Covid-19 baru itu berasal dari Kota Palangka Raya 5 orang, dan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) 3 orang.

Berdasarkan data distribusi pasien positif Covid-19, Kota Palangka Raya masih menjadi yang terbanyak dengan temuan 14 kasus, disusul Kotim 3 kasus, dan Kotawaringin Barat (Kobar) 2 kasus.

Sedangkan bagi Kabupaten Kotim, dengan adanya 3 pasien baru yang terkonfirmasi positif hari ini, wilayah itupun pun sekarang masuk kategori “zona merah” dan status penangananmya naik dari “siaga darurat” menjadi “tanggap darurat”. Zona merah lainnya di Kalteng adalah Kota Palangka Raya dan Kobar.

Tim media center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng menambahkan, untuk data jumlah orang dengan pengawasan (ODP) serta pasien dengan pengawasan di Kalteng juga mengalami peningkatan.

ODP kini berjumlah 593 orang dengan sebaran terbanyak di Kota Palangka Raya, yakni 134 orang, disusul Kobar 126 orang, dan Kotim 58 orang.

Sedangkan PDP kini terdata 54 orang yang tersebar di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 di Kalteng. (SAR