Dua Kunci Utama Agar Bisa Mengendalikan Covid-19


KOTAWARINGIN BARAT – MkNews-Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan perkembangan baik penanganan Covid-19 di Kalteng tentunya tidak lepas dari kerja keras dari seluruh pihak, mulai dari jajaran Satgas Provinsi/Kabupaten/Kota, para tenaga kesehatan, aparat TNI-POLRI, Forkopimda, dan elemen masyarakat.


“Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung upaya penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kalimantan Tengah”, ucap H. Sugianto Sabran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi Pelajar dan masyarakat umum di SMP Negeri 1 Pangkalan Benteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (12/10/2021).

H. Sugianto Sabran mengatakan pandemi Covid-19 ini masih belum diketahui kapan akan berakhir. “Oleh karena itu, kita semua tidak boleh sampai lengah dalam menghadapi wabah ini. Kita harus terus berupaya mengendalikannya”, ucapnya.

Sugianto mengatakan ada 2 kunci utama agar bisa mengendalikan Covid-19, yakni kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan juga vaksinasi. “Kedisiplinan prokes harus terus kita jalankan dalam setiap kegiatan kita sehari-hari, terutama memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Sosialisasi dan edukasi serta pendisiplinan prokes kepada masyarakat harus terus kita gencarkan. Jangan sampai kendor, meskipun nanti sudah divaksin”, jelas Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai juga mengatakan, hal lainnya yang tidak kalah penting, percepatan vaksinasi juga harus terus didorong bersama, agar herd immunity (kekebalan komunal) di wilayah Prov. Kalteng bisa segera tercapai. Vaksinasi ini sangatlah penting, untuk memberikan proteksi atau perlindungan bagi masyarakat dari risiko Covid-19.

Sebanyak 500 dosis vaksin disediakan pada vaksinasi massal di SMP Negeri 1 Pangkalan Benteng yakni pelajar SMP sebanyak 397 orang dan masyarakat umum 103 orang. Jenis vaksin yang digunakan, untuk pelajar menggunakan jenis vaksin Pfizer dan masyarakat umum menggunakan jenis vaksin AstraZeneca.

Gubernur didampingi Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah beserta Unsur Forkopimda setempa

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url