Bupati Barut membuka resmi Musrenbang di Kecamatan Teweh baru.

Muara teweh, MKNews- Musrenbang merupakan wujud pelaksanaan amanah Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan Pembangunan Nasional yang didalamnya membicarakan rencana-rencana prioritas pembangunan yang disesuaikan dengan angaran serta kegiatan prioritas yang dilaksanakan pemerintah,  sehinga nantinya dapat tertuang dalam rencangan Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 yang merupakan landasan penyusunan RAPBD Tahun 2020.

Bupati Barito Utara,H. Nadalsyah dalam sambutan nya menyampaikan kepada para camat, lurah dan kepala desa agar dapat memberikan arahan dan pengertian kepada masyarakat tentang keterbatasan finansial pemerintah daerah, sehinga tidak semua usulan dapat tertampung   pada angaran tahun depan, namun pemerintah daerah tetap berupaya untuk mengakomodirnya pada tahun anggaran berikutnya.

Oleh karena itu kepada kepala perangkat daerah untuk dapat mengakomodir usulan kegiatan prioritas secara lengkap dengan mencantumkan lokasi sasaran kegiatan pembangunan pada desa, kelurahan dan kecamatan. Pilihlah prioritas kegiatan yang  sangat diperlukan oleh masyarakat,"  ucap Nadalsyah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Barito Utara menyerahkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) berupa 1 truck water supplay 4.000 liter, 1 mobil unit pengankut personil, 2 buah motor supplay, 10 unit zet shooter dan 1 buah tandon air 3.000 liter.

Bupati juga memberikan tetes Vitamin A kepada balita usia 6 bulan sampai 5 tahun, yang mana bulan Februari merupakan bulan pemberian Vitamin A. H.Nadalsyah berpesan kepada ibu-ibu membawa anak balitanya ke Posyandu, Polkesdes maupun Puskesmas untuk mendapatkan Vitamin A secara gratis," agar anak-anak kita memiliki mata yang kuat terhadap berbagai serangan penyakit," pesan Nadalsyah.

Musrenbang dihadiri oleh Wakil ketua 1 DPRD Barut, Ir. Hj. Mery Rukaini, Staf ahli Bupati bidang hukum dan politik, Melpadona,SKM,MAP, dan unsur perangkat Daerah, Camat Teweh Baru, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Teweh Baru. (Ledi)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url