Doni Ketua Karang Taruna Marikit, Dukung Dan Apresiasi Polri Dan TNI Dalam Melakukan Tindakan Tegas Terhadap Perusuh 22 Mei


Katingan MkNews – Dukungan terhadap aparat gabungan dari TNI-Polri terus berdatangan. Hal ini menyusul aparat yang berhasil mengamankan situasi pasca penetapan hasil pemilu 2019, meskipun sempat terjadi ketegangan saat 22 Mei 2019 lalu.
Doni, Seorang Ketua Karang Taruna di Desa Tumbang Pahanei Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan memberikan apresiasi kepada aparat gabungan Polri dan TNI yang bertugas melakukan pengamanan di Jakarta, yaitu di sekitaran gedung Bawaslu dan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Sabtu (25/05/2019).
Doni menilai sejatinya pesta demokrasi sudah berjalan dengan kondusif, tetapi dicederai oleh sekelompok pihak perusuh pada saat aksi 21-22 Mei 2019 kemarin.

“Kericuhan oleh sejumlah massa tersebut dinilai membuat sistem dan tatanan demokrasi menjadi kurang harmonis dan cenderung berakhir dengan tindakan anarkis yang dilakukan oleh sekelompok oknum perusuh tersebut “, ucap Ketua Karang Taruna ini.
Karena itu, Doni menegaskan bahwa dirinya dan generasi millennial di Marikit  sangat mendukung Polri dan TNI untuk menindak tegas perusuh demokrasi yang merugikan rakyat Indonesia.
"Tentu ucapan terimakasih dan apresiasi kita kepada aparat keamanan Polri dan TNI yang telah menjaga berjalanya pesta demokrasi ini dengan kondusif dan baik adalah suatu keharusan," imbuhnya.
Pada kesempatan terpisah Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan berterimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan kepada Polri dan TNI dalam mengamankan ibukota, karena dukungan moril ini pun membuat aparat gabungan semakin semangat dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.
"Kami ucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat yang mendukung TNI-Polri dalam kegiatan pengamana ini. Mari masyarakat bersatu dalam membangun bangsa ini, jangan mau di adu domba oleh berbagai pihak yang menyebabkan terjadinya tidak keamanan dan kenyamaanan bangsa," Ucap Kapolres Katingan. (vay)
Next Post Previous Post