Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menemui puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kalteng Menggugat, saat demo di kantor gubernur, pada Selasa 07/05.
Gubernur menyambut dengan baik aksi mahasiswa sebagai sub konrol pemerintahan Kalteng, menjawab tuntutan mahasiswa terkait kesejahteraan, infrastruktur, pendidikan telah dilakukan oleh Pemprov Kalteng, “Banyak sudah yang kita lakukan untuk Kalteng, diantaranya penertiban izin perusahaan baik perkebunan dan pertambangan,” ucapnya.
Selain itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengaku telah menertibkan perusahaan tambang yang tidak taat pajak dan membayar royalti. “Dulu PAD kita dari royalti sangat kecil sekarang sudah cukup besar, sebab perusahaan kita wajibkan membayar,” ujarnya.
Terkait pendidikan, gubernur sampaikan “Sangat mendukung agar mahasiswa kurang mampu dapat melanjutkan kuliah, itu dibantu dengan Beasiswa Bidik Misi Kalteng Berkah, jalan juga kita bangun secara merata, serta tuntas, bahkan, anggaran untuk infrastruktur paling besar, oleh sebab itu, kami ingin semua jalan di Kalteng ini dapat dinikmati oleh seluruh Masyarakat, Kalteng”. pungkasnya.
Next Post Previous Post