Jembatan Pengbuhubung Rusak Parah Dimana Perhatian Pemerintah.


Pulang Pisau, Mknews-Jembatan penghubung antara Desa hingga ke Kabupaten sangatlah memprihatinkan. Sudah bertahun-tahun  jembatan yang berada Diwilayah Kec, Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau ini  terbengkalai tak bertuan, imbasnya sering mengakibatkan para pengendara roda Dua dan Roda Empat terpeleset jatuh. Bahkan beberapa pengendara yang jatuh mengakibatkan luka-luka dan patah tulang. Ketika wartawan  secara lansung investigasi diarea lokasi, Kamis (16/05/2019), Jelas sekali jembatan yang terbuat dari Kayu "ULIN" tersebut banyak yang rapuh, sebagian berlobang-lobang. 
Beberapa Kepala Desa dalam satu area telah memberikan keterangan termasuk beberapa warga dan tokoh-tokoh masyarakat yang intinya mengharapkan jembatan penghubung tersebut agar dengan cepat diperbaiki pemerintah setempat.
JUMRAN memberikan komentarnya " Saya selaku kepala Desa Sei Rungan sangat menyayangkan sampai sekarang belum ada keseriusan pemerintah Daerah untuk memperbaiki Jembatan tersebut" ujarnya.
JUHRANI memberikan tanggapannya " Saya sebagai Kepala Desa Pasanan, mengharapkan agar teman-teman Wartawan (Mknews) sebagai penyambung lidah kami untuk menyampaikan keluh kesah kami selaku warga Desa Pasanan terkait kerusakan Badan jalan Jembatan Tersebut" ungkapnya.
LAKSANI kepala Desa Brunai memberikan keterangannya " kiranya sebelum semakin bertambah kerusakan badan jalan jembatan tersebut serta menghindari kecelakaan keberikutnya, mudah-mudahan saja pemerintah daerah menyiapkan anggaran dan bertindak cepat" Tanggapnya.
Selain dari pernyataan Kepala Desa di atas, masih banyak keluhan tokoh-tokoh masyarakat sekitarnya dari terbengkalainya perhatian pemerintah untuk Jembatan penghubung tersebut. Bahkan sebagian kepala Desa menjelaskan, kalau tidak terbentur aturan, Maka Dana Desa akan digunakan untuk perbaikan jembatannya. Pasalnya proposal kami untuk jembatan itu sudah berjalan 3 Tahun ini namun  belum ada tanggapan dari pemerintah Daerah melewati Dinas Pekerjaan Umum. Mengenai sulaman yang ada dijembatan tersebut berupa Kayu "Galam" merupakan dari kerjasama antara Desa.(SUPRI&DARTO).
Next Post Previous Post