Saat Kapanpun, Babinsa selalu ada untuk Rakyat


Lamandau MKNews - Semboyan Tentara Nasional Indonesia yang mengatakan bahwa TNI dari Rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat bukanlah isapan jempol belaka. Terlihat dan terbukti di wilayah jalan Penopa Desa Penopa Kec. Lamandau Kab. Lamandau. Ada sbuah truck yang sedang amblas dan mobilnya tertancap di kubangan lumpur, sang Sopir sedang kesusahan dan kesulitan mengupayakan mobilnya yang amblas di tengah jalan agar bisa lolos dan melanjutkan perjalanan. (16/05/2019)
Secara spontan dan tanpa aba-aba Babinsa Koramil 1014 - 06/ Lamandau, Koptu Arrohmat, langsung membantu mobil yang amblas itu agar bisa kembali melanjutkan perjalanan.
“Kami bantu kendaraan untuk melewati jalan berlumpur itu agar tidak menggangu pengendara jalan yang lain,” ungkap Koptu Arrohmat.
Sebagai prajurit TNI, Koptu Arrohmat. dirinya harus siap membantu rakyat. Karena seorang prajurit harus siap membela negara dan rakyatnya.
Sementara itu, Sopir truck mengucapkan terimakasih telah dibantu TNI membantu mobilnya yang amblas di jalan berlumpur, karena tanpa kesigapan Babinsa dirinya pasti tidak akan mampu melewati jalan yang sangat berlumpur itu. 
“Saya terimakasih dibantu pa tentara tanpa mereka pasti saya kesulitan,” paparnya singkat,(red)
Next Post Previous Post