Safari Ramadhan Gubernur Kalteng Sugianto Berikan Bantuan Pembangunan Mesjid Dan Seorang Ibu Yang kena Tumor Mata

Kapuas IB- Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran,Dandrem 102/Pjg bersama rombongan melakukan Safari Ramadhab 1440 H. Kali ini, mengunjungi Kabupaten Kapuas tepatnya Masjid yang berada di Kapuas untuk melakukan buka puasa bersama tokoh masyarakat dan anak yatim piatu Rabu, 22-5-2019.

Tujuan Safari Ramadhan yang dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar umat beragama khususnya umat Islam. “Kerukunan umat beragama di wilayah Kalteng sudah baik, dan perlu ditingkatkan lagi. Kita harus bisa menyaring berita-berita yang beredar di media sosial, agar tidak terjadi perpecahan bangsa,” ungkap Sugianto.

Buka puasa kali ini dihadiri anak yatim piatu dan ratusan warga Kapuas yang ingin buka puasa bersama Selain menu berbuka, Gubernur juga memberikan bantuan bagi pembangunan dan pondok pesantren di kabupaten kapuas sebesar 4M 40juta dan tidak lupa juga Gubernur Kalteng Sugianto memberikan kepada masyarakat yang hadir saat itu“Kita harus berbagi dengan warga yang tidak mampu,” jelasnya.

Selain itu, Sugianto juga mengingatkan Bupati untuk lebih memperhatikan rumah ibadah, sekolah dan kesehatan warganya. “Kalau ada warga miskin yang ditolak Rumah Sakit, Pemerintah wajib memberikan sangsi. Kalau perlu langsung diganti saja,” tegasnya.

Gubernur juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid untuk kemakmuran masjid.

Disamping itu juga Gubernur Kalteng memberikan bantuan kepada seorang ibu (Fatma 45) warga Basarang Kabupaten Kapuas yang kena tumor untuk operasi dan seorang wanita yang sakit untuk berobat ke Rumah Sakit Umum di Palangka Raya dan Gubernur menangung semua biaya pengobatan. Red **

Next Post Previous Post