Wakil Bupati Barut Jadi Inspektur Upacara Hari Jadi Ke-62 Provinsi Kalteng.


Muara Teweh, MKnews-Pemerintah Kabupaten Barito Utara, menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah. Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menjadi Inspektur upacara yang bertempat di Gedung Balai Antang, Muara Teweh, Kamis 23/05/2019.
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dalam sambutannya di bacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa tema" Dengan Semangat Hari Jadi ke-62 Provinsi Kalimantan tengah, kita Perkokoh Persatuan dan kesatuan Untuk Membangun Disemua Bidang Kehidupan Yang Lebih Baik Dalam Mewujudkan Kalteng Berkah".
Ditengah kondisi ketegangan sosial politik pasca pemilu 2019, moment peringatan Hari Jadi ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah sebagai ajang rekonsiliasi dengan tema dan sub tema yang diangkat sangat mengambarkan situasi yang terjadi dan kondisi seperti apa yang diharapkan.
Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa fokus pembangunan pada masa kini dan mendatang tidak lagi berdasarkan pada sumber daya alamnya tetapi ditentukan pada kualitas sumber daya manusia.untuk itu diharapkan segi kualitas pendidikan di Kalimantan  Tengah dapat lebih ditingkatkan dalam membentuk generasi milenial yang berwawasan global tanpa kehilangan karakter ke Indonesiaannya dan tercabut dari akar budayanya.
Pada kesempatan ini, Saya mengajak seluruh Bupati dan Walikota untuk mengonsentrasikan segenap potensi pendidikan dan sumber daya yang kita miliki dengan menitik beratkan pada pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi," tutup Sugianto mengakhiri sambutan Gubernur.
Dalam kegiatan tersebut dirangkai dengan pembacaan sejarah Pembentukan Provinsi Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Barito Utara, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Perbangkan Cabang Muara Teweh serta diikuti oleh peserta dari ASN Lingkup Pemrintah Kabupaten Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post