27 Jemaat Usai Kebaktian di Gereja Paroki St Monfort Desa Bukit Sawit Keracunan Makanan

Muara Teweh, MKNews- 27 orang jemaat usai melaksanakan Kebaktian di Gereja Paroki St Monfort Pir Butong Desa Bukit Sawit Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, terpaksa dilarikan ke Puskesmas UPTD Pir Butong Desa Bukit Sawit setelah mengkonsumsi makanan berupa nasi kotak yang di pesan dari salah satu Catering, Sabtu 15 Juni 2019 pukul 23.00 WIB.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar S.I.K.melalui Kapolsek Bukit Sawit IPTU Daryono membenarkan, peristiwa keracunan makanan tersebut berawal dari adanya kegiatan kebaktian di Gereja Paroki St Monfort Pir Butong di Desa Bukit Sawit. dimana pihak Gereja memesan makanan berupa nasi kotak sebanyak 103 kotak di sebuah Catering milik JASILAN,(57) di RT 13 Desa Bukit Sawit, untuk di konsumsi para jemaat yang hadir dalam acara kebaktian tersebut.

Setelah menyantap nasi kotak tersebut sekitar pukul 23.00 WIB, beberapa jemaat mengeluhkan sakit perut, kemudian pada hari Sabtu tanggal 15 Juni 2019  pukul 23.00 WIB 27 orang Jemaat mengeluhkan sakit perut, mual-mual, kepala pusing dan ada yang muntah-muntah.tidak menuntut kemungkinan jumlah pasien/korban ketacunan makanan masih bertambah, dan petugas kesehatan dan dokter untuk siaga penanganan korban keracunan yang kemungkinan masih ada," ujarnya.

Untuk sementara ke 27 orang Jemaat  korban keracunan makanan tersebut sudah diberi obat dan kesehatannya berangsur-angsur mulai membaik.dihimbau kepada kepala Desa Bukit Sawit, para tokoh adat, dan tokoh masyarakat untuk meredam agar tidak memicu kemarahan warga, dan pemilik catering yang diduga menyediakan makanan pada acara tersebut telah diamankan di Polsek Bukit Sawit untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. (Led)
Next Post Previous Post