Pemdes Trahean Salurkan Dana Insentif untuk Ketua RT/RW

Muara Teweh, MKNews- Pemerintah Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, memberikan insentif kepada ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW)  Penyaluran dana insentif untuk ketua RT dan RW tersebut mengunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahap 1 (satu) tahun 2019. Penyaluran dana insentif untuk ketua RT/RW dilakukan secara langsung di kantor desa Trahean setempat, selasa 02/07/2019.

Kepala desa Trahean Marno mengatakan, untuk dana insentif ketua RT dan RW ini kita anggarkan dari alokasi dana desa (ADD) tahap 1 (satu) tahun 2019, adapun jumlah ketua Rukun Tetangga (RT) yang akan kita salurkan dana insentifnya ada 9 (sembilan) orang ditambah 2 (dua) orang Rukun Warga (RW). dengan penyaluran dana insentif yang disalurkan secara langsung seperti ini, bertujuan supaya dapat mempererat silaturohim antar ketua RT/ RW yang ada di desa Trahean," terangnya.

Selain penyaluran dana insentif untuk ketua RT/RW tersebut, kita bagikan 1 (satu) setel baju dan sepatu untuk 12 orang anggota LINMAS yang baru, anggota LINMAS yang masih baru ini nantinya akan diberikan pelatihan-pelatihan dengan mendatangkan nara sumber dari anggota Kepolisian. anggota  Kepolisian yang nantinya memberikan pelatihan dan bimbingan kepada anggota LINMAS ini, supaya didalam kinerja mereka bisa mengetahui apa yang harus dilaksanakan sehingga, bisa seiring sejalan dengan fungsinya sebagai anggota LINMAS," ucap Marno.

Dalam kesempatan tersebut pula Kades menyampaikan, terkait tidak lama lagi memasuki bulan Agustus yang mana pada bulan tersebut, yaitu pada tanggal 17 Agustus kita akan memperingati HUT RI maka dari itu, banyak hal yang harus kita persiapkan termasuk pembentukan panitia 17 Agustus di desa Trahean ini, turut hadir ketua pengurus PKK desa Trahean, Ketua BPD dan anggotanya,pengurus kesenian Sulik Pemantau (tari giring-giring), pengurus kesenian Reog Ponorogo desa Trahean. (Led)
Next Post Previous Post