Polres Seruyan Gelar Operasi Telabang 2019

Kuala Pembuang-MKNews-Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) serta mewujudkan Kamsebtibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas), Polres Seruyan menggelar Operasi Patuh Telabang 2019.

Operasi ini dimulai setelah Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting memimpin apel gelar pasukan, Kamis 28 Agustus 2019.

Operasi Patuh Telabang 2019 ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan meminimalisasi kejadian kecelakaan lalu lintas atau laka lantas.

"Terjadinya kecelakaan lalu lintas ini sebenarnya bukan karena sebuah takdir, tapi karena faktor kelalaian, 90 persen diakibatkan kelalaian," tegasnya.

Untuk itu dia meminta agar pengendara dapat mematuhi segala aturan dan peraturan lalu lintas saat menggunakan kendaraan di jalan raya.

"Mari kita minimalisir angka kecelakaan lalu lintas dengan patuh terhadap aturan, utamakan keselamatan di jalan raya," ungkapnya.

Kapolres menyebutkan dalam operasi ini akan mereka melibatkan personil gabungan baik dari pihak Polri, TNI, maupun Dinas Dinas Perhubungan Seruyan.

"Kita mengajak dan mengimbau kepada masyarakat supaya taat aturan saat berkendaran, pastikan sepeda motor layak digunakan, serta membawa surat-surat saat berkendara," jelasnya. (Rudin)