40 Orang Guru TK se-Kabupaten Barito Utara, Mengikuti Diklat Berjenjang

Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI), Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Diklat berjenjang untuk tingkat dasar guru taman kanak-kanak se-Kabupaten Barito Utara di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh, Kamis 19/09/2019.

Kegiatan Diklat yang dibuka secara resmi oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Narasumber, Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak se-Kabupaten Barito Utara, dan 40 orang peserta dari guru Taman Kanak-kanak (TK) se- Kabupaten Barito Utara.

Ketua Panitia Fatmawati, S.Pd Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan Anak Usia Dini merupakan program krusial karena usia 0-6 tahun dianggap periode emas tumbuh kembang anak." Dengan meningkatkan kualitas para pendidik tentu akan meningkatkan kualitas para anak didik, yang mana anak PAUD adalah anak-anak generasi penerus bangsa.

Anak-anak PAUD harus sehat, cerdas dan punya kepribadian. Kegiatan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Guru Taman Kanak-kanak se-Kabupaten Barito Utara, juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) yang ke-69 merupakan program IGTKI Kabupaten Barito Utara," jelas Fatmawati.

Dalam kesempatan itu pula, Bunda PAUD Kabupaten Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah menyampaikan pentingnya pendidikan anak usia dini di masyarakat semakin meningkat, guna meningkatkan kesejahteraan fisik, mental kemandirian anak, dan potensi anak." Mengajar dan membina anak-anak agar mereka tumbuh menjadi dewasa menjadi generasi yang berkualitas," ungkap Bunda PAUD Barito Utara.

Sri Hidayati Nadalsyah sangat mengapresiasi terselengaranya kegiatan diklat yang dilaksankan ini, terutama keikutsertaan seluruh peserta yang merupakan bukti kepedulian nyata akan masa depan Kabupaten Barito Utara."Semoga dengan adanya kegiatan ini, terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di Barito Utara," tutup Hj.Sri Hidayati Nadalsyah. (Led)