Akibat Terperosok Lubang di Jembatan Banao Gepe Alias Krone Dilarikan ke Rumah Sakit


Muara Teweh, MKNews-Gepe alias Krone (9) yang masih duduk di bangku SDN-1 Benao Hilir, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, mengalami luka yang cukup serius akibat jatuh dan terperosok dari jembatan sei Banao hingga harus di larikan ke RSUD Muara Teweh.

Berdasarkan keterangan orang tuanya, Rabu 11/09/2019 Korban saat itu berjalan  kaki naik ke kebun dan rencana bikin acara hajatan adat di kebun," kata Ibunya bernama Ungking. Tiba-tiba dari arah depan datang sepeda motor dan korban menghindar lalu jatuh, kakinya terperosok ke lobang jembatan.

Akibat jatuh dan terperosok korban mengalami luka yang cukup serius dan langsung dibawa ke puskesmas Banao untuk mendapatkan perawatan. namun dikarenakan peralatan medis di Puskesmas Banao tidak lengkap, maka korban pun dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh.

Menurut Ayahnda korban Krone alias Gepe, warga Desa Teluk Malewai bahwa lobang jembatan tersebut sudah pernah ditutupi papan oleh warga secara sukarela, namun penutup lobang tersebut hilang karena terus dilewati masyarakat yang melintasi jembatan tersebut.

Jantimal Ayahnda Krone berharap kepada Pemerintah Daerah agar pembangunan jembatan tersebut bisa segera diselesaikan supaya tidak ada lagi korban yang keberikutnya, dan mengingat jembatan tersebut adalah urat nadi perekonomian masyarakat desa di Kecamatan Lahei Barat.(Led)