Prajurit TNI Berjuang Untuk Memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Palangkaraya, IB - Beginilah  perjuangan prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dari Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1016/plk  mepadamkan api kebakaran lahan di palangkaraya.

Sejumlah pria berbaju loreng dari Kodim 1016/ Plk dilibatkan untuk memadamkan api kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Komandan Tim Pencegahan Karhutla Kodim 1016/Plk Restu juga memberikan sosialisasi kepada warga disekitar lokasi kejadian karhutla agar tidak membuka lahan dengan cara membakar terutama lahan – lahan yg ketebalan gambut cukup tinggi.

Saya berharap hal ini bisa disosialisasikan lagi oleh ketua RT kewarganya supaya mengerti dan dampak karhutla, insyaallah bencana dan kerusakan lingkungan yang kerap timbul akibat karhutla ini dapat kita kendalikan bersama-sama,tegas Restu.

Dari hasil pantauan awak media IB dilapangan Kebakaran Lahan di kecamatan Jekan Raya merupakan salah satu yang terbesar dan menjadi titik utama karhutla yang ada di palangkaraya selama tahun 2019 ini.(swn/ddi)