Kecamatan Selat mengadakan Sosialisasi Objek Wisata Susur Sungai Pulau Telo.


Kuala Kapuas, MKNews - Pulau Telo adalah sebuah pulau yang terletak di sebuah Desa yang ada di Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng ), jika kita melintasi jembatan Pulau Telo maka akan terlihat pemandangan yang Indah dan ada beberapa Pulau-pulau kecil di tengah sungai.

Dengan keindahan panorama yang dimiliki Desa Pulau Telo kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng maka di adakan Sosialisasi kelompok sadar wisata susur sungai Pulau Telo yang dipimpin langsung oleh Camat Selat Drs Noor Rahman,  Rabu (20/11) di aula kantor desa Pulau Telo.

Dalam kegiatan sosialisasi ini  Camat Selat Drs. Noor Rahman mengatakan, objek wisata susur sungai Pulau Telo akan dikembangkan dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat daerah terutama di Kab. Kapuas sehingga menjadi objek wisata lokal.

Dengan adanya objek wisata susur sungai pulau Telo akan membuka peluang usaha bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah sehingga dapat menambah pendapatan bagi daerah, ucap Noor Rahman.

"Mari bersama-sama menggali potensi wisata yang ada dipulau telo agar menjadi objek wisata yg bermanfaat dan menguntungkan daerah kita", Ajak Noor Rahman. 

Kepala Desa Pulau Telo Syamsul Arif menambahkan, Harapan kedepannya semoga dengan adanya kegiatan susur sungai pulau telo ini betul-betul dapat menjadi obyek wisata andalan yg dapat meningkatkan perekonomian rakyat sehingga masyarakat desa pulau telo bisa lebih makmur di kedepannya nanti.

Ditempat dan waktu yang sama Damang menambahkan, dengan adanya acara sosialisasi ini saya berharap agar pemerintah juga bisa berkordinasi kepada masyarakat pulau telo yang sudah berkebun dan berladang dipulau telo agar bisa bekerja sama dengan investor untuk mengembangkan objek wisata susur sungai Pulau Telo ini sahingga pariwisata ini tetap terjaga dan semakin berkembang.

Selain Camat, kegiatan ini juga dihadiri oleh Damang Pulau Telo, Lurah Hulu, Lurah Hilir, Babinkamtibmas, Babinsa, serta masyarakat dari dua desa yaitu, Pulau Telo dan Pulau Telo Baru yang juga ikut mendukung agar Pulau telo bisa menjadi tempat pariwisata yang maju melebihi tempat-tempat pariwisata lainnya.( Dd.Supri/Heri )