Aksi Bela Nasib Peladang Ratusan Masa Demo ke Kantor DPRD dan Pengadilan Negeri Muara Teweh


Muara Teweh, MKNews-Ratusan masa dari berbagai Organisasi mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Barito Utara. Masa yang terdiri dari masyarakat, pemuda dan mahasiswa tersebut menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor DPRD Barito Utara, Jumat 06/12/2019.

Dengan dikawal ketat oleh anggota kepolisian dari polres Barito Utara, ratusan masa dari 17 Organisasi tergabung dalam Aliansi Solidaritas Bela Nasib Peladang di Kabupaten Barito Utara diterima dan disambut oleh Wakil Ketua I DPRD Permana Setiawan didampingi anggota DPRD Benny Siswanto.


Setelah ratusan masa dan peserta aksi di terima, kemudian masing-masing perwakilan dari organisasi masyarakat pemuda, dan mahasiswa menyuarakan aspirasinya di hadapan Wakil ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara bersama anggotanya. Mereka meminta supaya 3 orang petani yang harus menjalani proses hukum karena membakar ladang segera di bebaskan.


Beberapa menit berada di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tersebut  kemudian peserta melanjutkan aksinya menuju kantor Pengadilan Negeri di jalan Yetro Sinseng Muara Teweh. dan peserta aksi langsung diterima oleh bagian humas di halaman kantor pengadilan Muara Teweh.

Dan untuk diketahui, 17 Oraganisasi  yang tergabung dalam Aliansi solidaritas bela nasib peladang tersebut antara lain; DAD Barut, DPD Fordayak Barut, Pemuda Hindu Barut,  PD Aman Barut,  HMI Komisariat Lafran, MPC Pemuda Pancasila, FKMP, DPD Perpedayak, Masyarakat Tim Landak Berok, Karang Taruna Tunas Harapan Desa Sabuh, Dayak Misik, DPD KNPI, Keluarga Peladang Murung Raya, Utusan Komunitas Desa Hajak, BPAN Barut, Karang Taruna Murung Raya, Gerdayak Barut. (Led)