DPRD Barito Utara Gelar RDP Bahas Beasiswa dan Asrama Mahasiswa Yang Kuliah di Palangka Raya


Muara Teweh, MKNews-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan agenda membahas usulan kuota Beasiswa dan Asrama Mahasiswa yang kuliah di Palangka Raya. Bertempat di ruang rapat DPRD Barito Utara, Rabu 04/12/2019.

Rapat yang dipimpin langsung oleh wakil ketua I DPRD Barito Utara Parmana Setiawan, ST. didampingi 9 orang anggota Dewan dan 26 orang eksekutif, serta 15 orang dari Himpunan Mahasiswa (Hima) Barito Utara yang kuliah di Palangka Raya.

Dari Himpunan Mahasiswa (Hima), Jonedi Aryandi mengatakan kami mengusulkan kuota beasiswa untuk mahasiswa yang sedang menempuh perkuliahan, selain itu kami juga harapkan asrama mahasiswa Barito Utara yang berlokasi di tanah milik Universitas Palangka Raya (Unpar).

Lebih lanjut ia mengatakan, "mohon kiranya Pemerintah Daerah dapat membangun Asrama yang baru, karena Pemerintah Daerah pun sudah menyiapkan tanah yang berlokasi di jalan Yosusdarso Kota Palangka Raya," jelas Jonedi Aryandi.

Pemerintah Daerah melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Dinas Pendidikan Nasional Barito Utara menyimpulkan, bahwa perlunya disusun Perbup tentang pemberian beasiswa bagi Mahasiswa asal Barito Utara. dan selanjutnya DPRD bersama Pemda menyepakati akan menganggarkan beasiswa untuk Mahasiswa Barito Utara tersebut.

Yaitu pada APBD perubahan tahun anggaran 2020 dan sesuai dengan kemampuan keuangan Daerah. supaya pemberian beasiswa tersebut tepat sasaran, Pemda melakukan pendataan jumlah Mahasiswa dari Barito Utara yang berhak menerima beasiswa dari Pemerintah Daerah. Dan untuk pembangunan Asrama Mahasiswa dianggarakan pada APBD tahun 2021. (Led)

Komentar