Gubernur Kalteng:Pembangunan Infrastruktur Jalan 2020 Difokuskan Di Berapa Kabupaten


Kalteng MKNews-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Infrastruktur tahun 2020 difokuskan pada   Kabupaten Bartim, Barito Utara, Barito selatan, Gunung Mas, Katingan, Kapuas, Pulang pisau, Kotim di sebelah Utara, Kabupaten seruyandi sebelah hulu dan Kabupaten Lamandau serta Kota Palangka Raya.

Pembangunan Infrastruktur sebagian sedang berjalan serta kami mantap kan sampai 2020-2021 katanya.


Ditambah lagi Gubernur H Sugianto Sabran dengan melakukan perjalan dan menyaksikan sendiri tentang keluhan masyarakat yang telah diterimanya, Pemerintah Propinsi Kalimantan Tengah akan menggelontorkan dana antara Rp. 60 milyar sampai Rp. 100 milyar untuk terlaksananya peningkatan perbaikan infrastruktur jalan yang menuju Pantai Pandanaran dan Pantai lainnya.

Pantai Pandaran yang sangat potensial untuk dikembangkan terutama untuk sektor pariwisata sangat memerlukan dukungan penuh Pemerintah Propinsi Kalimantan Tengah yang diharapkan dengan tersedianya akses jalan yang nyaman dan lancar.

Jika jalan sudah bagus dapat meningkatkan kunjungan wisata yang semakin signifikan yang pada tujuannya meningkatkan ekonomi masyarakat dan Pemerintah Daerahpun akan dapat menghasilkan PAD dari Sektor Pariwisata.

Saat ini perbaikan jalan sudah dilaksanakan di berapa tempat dan sudah mulai selesai di beberapa tempat terutama jembatan layang yang ada di Kolam - Sukamara (red,)


Komentar