Wakil Bupati Barut Buka Kegiatan Ekspose Pengembangan Sentra Industri Jagung


Muara Teweh, MKNews-Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra membuka kegiatan Ekspose laporan akhir kajian kelayakan pengembangan sentra industri jagung di Aula BPEDDALITBANG Muara Teweh, Kamis 12/12/2019.

Kegiatan Ekspose yang dibuka secara langsung oleh wakil Bupati tersebut sesuai dengan visi misi Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dibidang pertanian. Sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barito Utara.

Kepala Disparindag Kabupaten Barito Utara, H. Hajrannor dalam laporannya menyampaikan kegiatan Ekspose laporan akhir yang dilaksanakan hari ini diharapkan dapat menghasilkan kajian kelayakan yang nantinya akan menghasilkan output pengembangan sentra industri jagung," kata H. Hajrannor.

Sebagaimana program pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara yang telah dicanangkan oleh Bupati Barito Utara adalah salah satu penghasil jagung terbesar di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. ini membuktikan bahwa potensi industri dibidang pertanian tanaman jagung sangat bisa diandalkan," ucapnya.

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa perkembangan industri nasional yang menjadi salah satu penopang utama ekonomi nasional yang tentunya tidak pernah terlepas dari sektor industri yang memang menjadi sektor penghasil devisa utama.

Lebih lanjut sesuai dengan rencana pembangunan industri nasional (RIPIN) 2015-2035, visi pembangunan industri nasional adalah Indonesia menjadi negara industri tangguh yang bercirikan 3 hal penting yaitu pertama, industri nasional yang kuat, dalam, sehat dan berkeadilan," tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Bupati. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url