Satgas 641 Bersama Puskemas Jagoi Babang Peduli Kesehatan Warga Perbatasan


Bengkayang, MKNews- Minggu (12/1/2020) Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Kumba Semunying bekerjasama dengan Puskesmas Jagoi Babang melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan warga perbatasan, yang berlangsung di aula Kantor Desa Pareh, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Sabtu (11/1)

Saat melaksanakan pemeriksaan kesehatan warga, tim kesehatan Satgas Pamtas dan personel Puskesmas juga memberikan obat bagi warga yang sakit dan layanan konsultasi tentang kesehatan bersama warga.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menuturkan bahwa pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat merupakan wujud nyata upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat perbatasan agar bisa menikmati hidup sehat. 

Lanjut Dansatgas, selain memeriksa kesehatan warga, tim kesehatan Satgas dan Puskesmas juga memberikan arahan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Disamping itu, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan hubungan antar instansi dengan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan guna terciptanya hubungan yang harmonis, selain itu juga mendukung program pemerintah dibidang kesehatan," kata Dansatgas.

Dansatgas juga berpesan, untuk menjadi sehat harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar, karena kesehatan harus dimulai dari pribadi dan keluarga. Sehat itu mahal, kalau bukan kita sendiri yang menjaganya mau siapa lagi," kata Dansatgas.(Pendam XII/Tpr) #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url