Danramil Jajaran Kodim 1013/Mtw, Irup di Sejumlah Sekolah


Puruk Cahu - MKNews- Danramil jajaran 1013/Mtw menjadi inspektur upacara di sejumlah sekolah pada Senin (20/01).

Langkah tersebut merupakan salah satu upaya pembinaan teritorial kepada kalangan pelajar, agar para pelajar lebih tergugah dalam melaksanakan tugas utamanya yaitu belajar, serta mengokohkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Adapun sekolah yang melaksanakan upacara, dengan irup dari Danramil adalah SMPN 5 Puruk Cahu, Jl. Budi Utomo, kelurahan Beriwit, kecamatan Murung Raya, dengan irup Serma Atma Wira Hadinata dari Koramil 1013-07/Puruk Cahu. SMPN 1 kecamatan Barito Tuhup Raya, Murung Raya, dengan irup Serka Alfiana dari Koramil 1013-16/Barito Tuhup Raya. SDN 1 Tumbang Along II, kecamatan Uut Murung, bertindak selaku irup Plh. Danramil 1013-14/Uut Murung, Serma Maryono.

Dalam kesempatan terpisah, Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan, S.I.P, menyatakan," Kita apresiasi yang tinggi terhadap Danramil jajaran yang telah menjadi irup pada upacara di sekolah. Dalam kesempatan tersebut, tentu disampaikan hal-hal terkait pemantapan wawasan kebangsaan dan hal-hal lain terkait penyiapan menghadapi masa depan. Hal ini merupakan wujud kepedulian aparat teritorial dalam membina generasi muda untuk menjadi generasi unggul, berkarakter dan berkepribadian Indonesia", tandasnya.

Sementara itu, salah seorang staf pengajar di SMPN 5 Puruk Cahu, menyatakan,"Kami dari sekolah sangat senang dan menyambut baik bapak TNI hadir ikut membina pelajar di sini. Para siswa sangat antusias, ada warna baru, dan itu sangat positif bagi pembentukan sikap siswa",tuturnya mantap.