Kabupaten Barsel Terus di Lirik Investor Luar Daerah



BARSEL -MKNews- Kabupaten Barito Selatan ( Barsel) merupakan daerah yang memiliki potensi - potensi yang sangat menarik. tentunya hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakatnya untuk mengelola paling tidak  sebagai tempat usaha masyarakat serta sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Terkait demikian, Bupati Barsel H Edy  Raya Samsuri mengatakan, banyak investor yang melirik potensi - potensi di daerah ini, baik dari sektor pertambangan ataupun sektor perkebunan yang ingin berinvestasi.

“Terakhir kami terima surat dari perusahaan milik negara (Pertamina) ingin masuk melakukan survei ekplorasi kandungan minyak dengan cara pengeboran," Ujar Edy Raya Samsuri saat menghadiri  Musyawarah Rencana Kegiatan (Musrenbang) tingkat kecamatan Dusun Utara di Gor Bulu Tangkis Pendang, Kamis (13/02/2020).

Edy Raya Samsuri juga mengharapkan seluruh camat dan kepala desa agar bersikap kritis seiring dengan berkembangnya pembangunan. selain itu ujar Edy Raya Samsuri, Barsel ini berdekatan dengan Ibu Kota Negara (IKN) nantinya, yakni  Panajam Paser Utara dan Kutai Karta Negara.

“Tentunya nanti semakin banyak Investor yang tertarik oleh Barsel berdekatan dengan IKN, maka saya minta para Camat dan Kades agar bersikap kritis," Imbuhnya (Drt/Red).