Polres Seruyan Sosialisasikan Karhutla


Kuala Pembuang - MKNews-Jajaran Polres Seruyan gencar mensosialisasikan dan menyebarluaskan imbauan larangan melakukan aksi pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Seperti yang dilakukan personel pos polisi (Pospol) Danau Seluluk Polsek Hanau yang dipimpin Aiptu Rusben Nadeak sosialisasi Karhutla.

Selain sosialisasi juga dipasang spanduk cegah Karhutla dibeberapa lokasi dengan harapan warga bisa mendukung upaya pencegahan ini.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo mengatakan ada 3 yang sudah dilakukan pemasangan spanduk untuk mengajak masyarakat mencegah Karhutla.

“Spanduk kami pasang di Desa Asam Baru, Desa Tanjung Hara, dan Desa Panimba Raya wilayah Kecamatan Danau Seluluk. Melalui imbauan ini bisa mengugah masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan,” jelasnya, Minggu 16 Februari 2020.

Kemudian yang tidak kalah penting diharapkan masyarakat memiliki kesadaran akan bahaya dari Karhutla, karena bila tidak dicegah bisa berdampak buruk bagi kesehatan. (Sgy)