APEL PENGECEKAN GUNA PENYEMPROTAN KOTA PALANGKARAYA



PALANGKARAYA-Mknews-Kodim 1016/Plk bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota palangka Raya dan Tim Gugus Tugas Covid-19  melakukan gelar personel dan Perlengkapan dalam rangka penyemprotan secara serentak dan Sosialisasi kepada masyarakat, bertempat di halaman Kantor Wali Kota  Tjilik Riwut km 5,5 No 98,  Kota Palangka Raya, Kamis (26/3/2020)

Komandan  Kodim 1016/Plk yang diwakili Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo yang bergabung dalam Satgas Gugus tugas Covid-19 mengatakan, langkah yang diambil Satgas  diharapkan mampu mensterilkan sejumlah fasilitas publik sehingga dapat mengurangi serta pencegahan penyebaran Virus Corona wilayah Kota Palangka Raya. 

Adapun sasaran penyemprotan oleh Tim gugus Tugas Covid 19 Antara lain, Lokasi 1 : 
Komplek Pemukiman Jl.Sapan, perumahan jalan Badak dan Paus, Jl.Amd Griya petuk Ketimpun Indah Jl.Amd, Dinas Parbudpora Kota Palangka Raya.
Laokasi 2: Jl. Suprapto, Jl. dr. Sutomo, Jl. Patin rumbih, Jl. sutanegara, Jl. juanda, Jl. gajah mada dan Pemukiman Jl. manunggal.
Lokasi 3 : Jl. Bukit keminting, MiIono 2 Kota Palangka Raya, Komplek Perumahan lamiang Elok RTA.Milono dan kampus Universitas Muhammadiyah.
Lokasi 4: Badan Keungan Provinsi Kalteng, Jl. Jati dan Jl. Ramin.
Lokasi 5 : Jl.Seth Adji Perumahan Damai Sejahtera, Jl. Junjung Buih dan Panti asuhan Budi Mulya Jl. RTA. Milono.
Lokasi 6 : Jl. Darmosugondo, Jl. Banda, Jl. Bali dan Jl. Bawean.
Lokasi 7 : Perumahan Jl. Jati Indah, Pondok pesantren sunan jati dan Jl. turi.
Lokasi 8 : Tempat Gereja Katholik, SD, SMP dan SMA sekota Palangka Raya.

Dalam hal ini Tim gugus Tugas Covid 19 yang dibantu oleh Kodim 1016/Plk, Yonif R 631/Atg, BPBD Kota Palangka Raya, Damkar Kota Palangka Raya, Dinkes Kota Palangka Raya, MDMC PKU Mumammadiyah, Banser NU, Relawan Seth Adji, Balakar Palangka Sari, BPK Pinus Permai, Kegiatan penyemprotan terus dilakukan hingga  Sabtu (28/3/2020).

Selain melaksanakan penyemprotan Kodim 1016/Plk juga melaksanakan yang melibatkan  Babinsanya, Dinas Kesehatan, petugas dari kepolisian melaksanakan sosialisasi ke 13 Kelurahan sekota Palangkaraya, diantaranya  Kelurahan Bukit Tunggal, Kelurahan Petuk Katimpun, Kelurahan Palangka, Kelurahan Menteng, Kelurahan Pahandut, Kelurahan Pahandut Seberang, Kelurahan Panarung, Kelurahan Tumbang Rungan, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kelurahan Kalampangan, Kelurahan Langkai, Kelurahan Tanjung Pinang dan Kelurahan Sabaru, serta 
melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat tentang cara Pencegahan peny. Corona Virus ( covid 19 ). 

Adapun himbauan yang disampaikan : Menjaga kesehatan diri dengan perilaku hidup bersih dan sehat, Kurangi berkumpul di tempat-tempat keramaian, Hindari kontak fisik langsung terutama dengan orang yang baru datang dari luar kota dengan cara meniadakan jabat tangan dan sejenisnya, Periksakan Diri ke fasilitas kesehatan terdekat apabila mendapati keluhan kesehatan, Laporkan melalui Call Center pencegahan COVID-19 kota palangkaraya, Jaga kebersihan tempat ibadah lembaga instansi pemerintah perkantoran perhotelan tranportasi dan tempat-tempat umum lainnya. 

Untuk semua pihak yang terlibat diharapkan adanya kerja sama yang baik sehingga dapat menghasilkan sesuai yang di harapkan. Mari kita bersama-sama berdoa agar persoalan ini bisa cepat selesai," tutupnya.