Posko Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Barito Utara Resmi di Aktifkan


Muara Teweh, MKNews-Posko Gugus Tugas pencegahan covid-19 Kabupaten Barito Utara telah resmi diaktifkan di Kandui, Kecamatan Gunung Timang yang dilaksanakan 1X24 jam. Dengan terdiri petugas gabungan dari TNI, Polri, bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfosandi saling bahu membahu dalam kegiatan pengawasan dan pencegahan virus covid-19. Kamis, 26/03/2020.

Dan pencegahan dilakukan dengan cara memeriksa suhu badan warga yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Barito Utara, dan upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi akan penularan virus Corona (covid-19). Kemudian pemeriksaan berlangsung yaitu di jalan poros Kandui, tepatnya di Puskesmas Kandui, Kecamatan Gunung Timang.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo, SKM, M.Kes mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya virus corona atau covid-19, kami melakukan operasi pemeriksaan dengan dinas terkait, sesuai instruksi dari Bupati Barito Utara yaitu untuk memeriksa pengguna jalan khususnya yang datang dari arah Palangkaraya, Banjarmasin dan dari Kalimantan Timur.

Kemudian pemeriksaan dilakukan dimulai dari suhu badan, dan mengisi daftar riwayat perjalanan asal karena hal tersebut dilakukan yaitu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus-virus tersebut masuk ke wilayah Kabupaten Barito Utara dan meminta untuk bersikap humanis kepada masyarakat yang akan di periksa," kata Siswandoyo.

Bapak Antung, salah seorang warga menyambut baik atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan diadakannya pemeriksaan kepada setiap masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Barito Utara, sehingga dengan cara seperti ini bisa memutuskan rantai virus covid-19," ucap warga yang diperiksa. (Led)