TANGGAP PENYEBARAN COVIT - 19, KODIM 1014/PBN LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN DAN PERLENGKAPAN.



Pangkalan Bun,- MKNews- Dalam rangka mencegah dan memutuskan rantai penyebaran wabah COVID-19 atau virus corona, Panglima TNI mengerahkan seluruh personelnya yang ada di masing-masing wilayah untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke tiap-tiap fasilitas umum.

Hal ini seiring dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan dan perlengkapan oleh jajaran personel Kodim 1014/Pbn di Lapangan Pemda Kobar Jl. syutan Syahrir Kel. sidorejo Kab. kotawaringin Barat, Kamis (26/3/2020). 

Dalam apel yang  langsung diambil oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayaah S.H itu, melibatkan seluruh personel Kodim dan Instansi terkait antara lain Kompi B Yonif Raider 631/Atg, Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Polres Kobar, Satpol PP, Damkar Kobar, BPBD Kobar, dan relawan Tagana

Dalam Apel gelar Pasukan dan perlengkapan ini, Damkar dan BPBD Kobar menurunkan sebanyak 12 unit kendaraan termasuk mobil tanki yang akan dipergunakan untuk menyuplai air saat penyemprotan desinfektan dilapangan, Puskesmas dan Rumah sakit yang berada di wilayah Kotawaringin Barat juga menurunkan unit ambulancenya untuk mendukung kegiatan, usai kegiatan Apel Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah S.H, menyerahkan secara simbolis cairan desinfektan kepada Dandim sebagai Gugus tugas pencegahan penanganan pendemi Covid - 19 Kodiim 1014/Pbn.

Komandan Kodim (Dandim) 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu menjelaskan apel gelar pasukan dan perlengkapan ini dilaksanakan berdasarkan perintah dari Panglima TNI terkait pencegahan penyebaran virus corona.

"Jadi pada hari ini kita melaksanakan Apel gelar Pasukan dan perlengkapan atas dasar perintah dari Komandao Atas dalam hal ini Panglima TNI. Dalam Apel ini para personel perwakilan dari masing-masing Koramil yang ada di wilayah Kodim 1014/Pbn diwajibkan menyediakan alat penyemprotan,"jelas Dandim.

Dandim juga menerangkan, setelah menggelar apel gelar pasukan dan perlengkapan ini, rencananya para prajurit dan seluruh peserta apel yang terlibat akan mulai dikerahkan melaksanakan penyemprotan
desinfektan di seluruh fasilitas umum seperti tempat keramaian, tempat ibadah, sekolah dan perkantoran yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat kegiatan ini dilaksanakan dari sekarang hingga 3 hari kedepan yaitu tanggal 28 nanti," terang Dandim.