PKS KALTENG KUNJUNGI PGI WILAYAH KALTENG


Palangka Raya – MKNews-Rabu (4/2) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan ke Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Kalimantan Tengah di Sekretariatnya di Komplek Gereja Sakatik  Palangka Raya.

Kunjungan itu langsung dipimpin tampak Ketua Umum PKS Kalteng, H Heru Hidayat disertai anggota Anggota DPRD Sirajul Rahman, S.Hut, M.I.Kom dan jajaran pengurus partai lainnya seperti Agus Syamsudin Majid selaku Sekretaris Umum PKS Kalteng.

Kepada awak media dikatakan Sirajul, kunjungan ke PGI Wilayah Kalteng ini merupakan agenda PKS membangun komunikasi dan hubungan dengan berbagai elemen di Kalimantan Tengah agar terus meningkatkan peran bersama dalam upaya membangun Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Ketua PGI Wilayah Kalteng, Pdt Mediorapano, S.Th, M.Min dan pengurus lainnya menyambut dengan baik dan mengapresiasi kedatangan jajaran Pengurus Wilayah PKS Kalteng.

Bahkan ibu Rusini Anggen, SH dari PGI Wilayah Kalteng menyampaikan apresiasinya 

"Saya sangat mengapresiasi kunjungan PKS Kalteng ke PGI Wilayah Kalteng ini, selama tiga periode saya di PGI, baru kali ini secara kelembagaan partai politik yang resmi berkunjung ke Kantor PGI Wilayah Kalteng yaitu PKS dan berharap terjalin kerjasama"

Sementara itu Ketua PGI Wilayah Kalteng Pdt Mediorapano serta pengurus lainnya seperti Pdt Hendri, Pdt Barnabas, Pdt Mihing, dan lainnya turut mengapresiasi kunjungan ini, harapannya bisa terjalin komunikasi yang baik dan bahkan kerjasama antara PGI Wilayah Kalteng dan PKS Kalteng. 

Sementara itu, Ketua Umum PKS Kalteng, H Heru Hidayat menyampaikan tujuan melakukan kunjungan bagian upaya membangun hubungan dan komunikasi dengan semua elemen masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah.
“Ini bertujuan dan bermakna tercipta kerukunan dan keharmonisan dalam upaya mewujudkan pembangunan Kalimantan Tengah yang lebih maju,” ujar Heru.

Pada agenda kunjungan ini, pihak PKS menyampaikan terima kasih dan akan terus berkomunikasi agar peran dan aspirasi dari PGI Wilayah Kalteng juga menjadi perhatian anggota DPRD Kalteng dari PKS.

Baik PKS Kalteng dan PGI Wilayah Kalteng menyampaikan harapan bersama untuk terus berkomunikasi secara intens dalam rangka upaya membangun Kalimantan Tengah dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Diakhir kunjungan baik PKS Kalteng dan PGI Wilayah Kalteng bertukar kenang-kenangan dan berharap akan ada upaya bersama dalam membangun Kalimantan Tengah ujar Heru.(red*)