Aparat Negara selalu Hadir untuk Masyarakat, Putus Mata Rantai Covid-19



Murung Raya - MKNews-Kerawanan pandemi Covid-19 telah menjangkau jauh ke seluruh wilayah,  bahkan sampai ke pedesaan. Untuk mengantisipasi melebarnya wabah Corona, Koramil 1013-09/Tumbang Lahung sebagai bagian dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kecamatan Permata Intan, kabupaten Murung Raya, Kalteng bersama masyarakat menggelar penyemprotan lanjutan di beberapa titik pada Kamis (09/04).

"Penyemprotan desinfektan ini merupakan lanjutan untuk menekan dan menghambat laju penyebaran covid-19 di wilayah Permata Intan. Kami bersama gugus tugas percepatan penanganan covid-19 dan masyarakat tetap semangat untuk melaksanakan upaya-upaya pencegahan corona",tandas Danramil 1013-09/Tumbang Lahung,  Lettu Inf. Zulkifli. 

Lebih lanjut Danramil menambahkan, selain melaksanakan penyemprotan secara rutin, gugus tugas juga mengontrol mobilitas atau perpindahan penduduk di posko pemantauan, agar jelas penduduk yang datang ke wilayah ini sehat atau mengandung kerawanan. 

"Gugus tugas di sini baik dari TNI,  Polri, pemerintah Kecamatan, puskesmas dan BPBD kompak dan tetap bersemangat",tandas Danramil,  menutup pernyataan.