Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Dengan Bersepeda Memantau Perkonomian Masyarakat Dipasar Indra Sari


KOBAR -MKNews-Sugianto Sosok seorang Pemimpin yang sederhana dan peduli terhadap masyarakat dengan Bersepeda sambil berolah raga mengunjungi Pasar Indra Sari di Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Di pasar tersebut, Gubernur melakukan komunikasi dengan beberapa warga masyarakat untuk mengetahui dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat adanya wabah Corona.

Salah satu seorang ibu penjual masker yang mengaku sebagai anggota sebuah UMKM dengan
kebutuhan masker yang meningkat saat ini dan sekaligus membantu perekonomian masyarakat, Gubernur Sugiato Sabran instruksikan kepada Dinas Koperasi setempat untuk memberikan stimulus bantuan pada UMKM produsen masker kain tersebut.

Selanjutnya, masih dengan bersepeda kayuh, Gubernur Sugianto meninjau pembuatan pelabuhan masyarakat di Sungai Arut, Mendawai, Kecamatan Arut Selatan.

Pembuatan pelabuhan masyarakat ini dimaksudkan untuk tetap menjaga kelancaran arus barang di daerah sekitar dengan tetap memperhatikan secara ketat pergerakan orang di pelabuhan guna menekan penyebaran Virus Corona.(red*)