MCCC Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker Untuk Warga


PALANGKA RAYA – Kegiatan lapangan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) terus dilaksanakan. Jumat (10/4/2020) hari ini, mereka melanjutkan operasi penyemprotan disinfektan di permukiman padat penduduk warga Jalan Gurame, dan Jalan Isen Mulang, Palangka Raya.

Kegiatan yang dipadukan dengan pembagian masker kepada masyarakat ini dikoordinir langsung Wakil Ketua MCCC didampingi Sekretaris Evan Bastian. dan Pemuda Muhammadiyah yang kini dikoordinir Muhammadiyah 
Covid-19 Command Center (MCCC). 

Wakil ketua Apri Husin Rahu aktivis HMI 
Dukungan dari PWM dan warga yang peduli

“Aksi ini merupakan lanjutan kegiatan kita sebelumnya. Untuk hari ini disinfektan yang kita semprotkan sekitar 300 liter,” ujar Aprie di sela-sela kegiatan, tadi siang.

Terkait lokasi, jelas Aprie, terutama difokuskan di kawasan padat warga yang belum terjangkau operasi penyemprotan disinfektan sebelumnya.

Sedangkan personel yang diturunkan sekitar 20 orang yang dimobilisasi ke lokasi menggunakan 3 unit mobil.

Selain penyemprotan disinfektan, di sela kegiatan ini mereka juga melakukan pembagian masker kepada warga setempat, sekaligus mencontohkan cara pemakaiannya yang baik dan benar dalam pencegahan penyebaran virus Corona. 

“Kita juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai arahan pemerintah. Di antaranya, berupaya menghindari bepergian, menjalankan aktivitas di rumah, beribadah di rumah, menjaga pola hidup sehat, makan makanan bergizi, rutin berolahraga, dan aktif menjaga kebersihan lingkungan maupun diri termasuk rajin mencuci tangan,” ujarnya. (SUT) 

=