PUTUS PENYEBARAN COVID - 19, KODIM 1015/SPT DIRIKAN POSKO DIPERBATASAN.


Katingan, MKNews- Untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran Coronavirus Disease 2019(Covid-19) di Provinsi Kalimantan tengah,  Khususnya di Wilayah Kabupaten Katingan,  Kodim 1015/Spt beserta jajaran yang tergabung dalam gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 laksanakan  dengan mendirikan Pos Komando (posko) diperbatasan Wilayah Kabupaten Katingan dengan Kota Palangka Raya Rabu,8-4-2020.

Kegiatan diposko meliputi pemeriksaan Setiap Kendaraan yang melintas, baik yang masuk ke arah Kabupaten Katingan maupun yang akan keluar Kabupaten Katingan dan yang  menuju kota palangkaraya baik roda 4 maupun roda 2,serta mengecek setiap identitas pemilik kendaraan maupun penumpang, serta melaksanakan pengecekan kesehatan serta menyemprotkan disinfektan pada kendaraan serta barang bawaan hal itu dilakukan dalam rangka untuk memastikan bahwa mereka aman untuk memasuki wilayah katingan. 

"Pemeriksaan ini penting untuk dilakukan, mengingat penyebaran covid - 19 ini sangat cepat dan sudah memasuki wilayah Kalteng, seperti yang terjadi di Kabupaten Kotim sudah menjadi Zona merah, dengan adanya pasien yang dinyatakan positif corono" ucap Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, S.H.

Harapan kedepannya dengan di laksanakannya kegiatan pengecekan di Posko disetiap perbatasan wilayah bisa menekan dan memutus rantai penyebaran Covid -19. "kegiatan ini akan kami lakukan secara terus menerus sampai Kalteng dinyatakan bebas dari penyebaran virus corona" ujar Dandim sampit.